Mantan Sekprov Masuk Deretan Calon DPD RI dengan Raihan Suara Tertinggi

Wacana.info
Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Mantan Sekprov Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin masuk dalam deretan empat calon anggota DPD RI dengan raihan suara tertinggi di kabupaten Mamuju. Dikutip dari data hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Mamuju, pria yang banyak menghabiskan waktunya di dunia birokrasi itu mendulang suara sebanyak 12.046.

Selain Ismail Zainuddin, calon senator lainnya yang juga sukses mendulang suara signifikan di kabupaten Mamuju ialah Andri Prayoga Putra Singkarru. Mendengar namanya saja, publik sudah tentu tahu siapa sosok itu.

Ia adalah putra politisi yang juga tokoh masyarakat asal Polman, Hendra Singkarru. Raihan suara sebanyak 9.100 di kabupaten Mamuju jadi bukti bahwa keliru jika menghapus klan Singakrru dari setiap momentum politik di provinsi ke-33 ini.

Politisi senior, Muhammad Thamrin juga masuk dalam deretan calon anggotaa DPD RI dengan raihan suara tertinggi di kabupaten Mamuju. 8.036 suara diraih oleh figur bersahaja yang menghabiskan seluruh karir politiknya di partai Golkar itu.

Sementara Almalik Pababari, politisi senior, mantan Bupati Mamuju, ayah dari Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, jadi calon anggota DPD RI dengan raihan suara terbanyak di kabupaten Mamuju. Sosok yang juga besar di rahim partai Golkar itu berhasil jadi dominan di Mamuju dengan jumlah suara 24.195.

Empat nama di atas merupakan deretan peraih suara terbanyak khusus di kabupaten Mamuju. Penetapan siapa yang bakal melenggang ke Senayan mewakili Sulawesi Barat, masih harus menunggu tahapan penetapan calon terpilih yang bakal dilaksanakan KPU beberapa waktu mendatang. (*/Naf)