Kinerja TNI/Polri Amankan Pemilu Diapresiasi NasDem

Wacana.info
Abdul Malik Ballako. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di kabupaten Mamuju secara umum berjalan aman dan lancar. Meski ditemukan beberapa permasalahan pada pelaksanaan pemungutan suara hingga proses rekapitulasi hasil Pemilu, hal tersebut nyatanya dapat diselesaikan oleh penyelenggara Pemilu; KPU dan Bawaslu.

Selain kedua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut, aparat TNI dan Polri pun dianggap telah berhasil memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu. Mulai dari persoalan distribusi logistik, pemungutan suara, hingga proses rekapitulasi hasil yang dilakukan secara berjenjang tak lepas pantauan pihak TNI dan Polri.

"Kita mengapresiasi rekan-rekan dari TNI dan Polri khususnya di Mamuju ini. Kami menilai, kesuksesan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu kita ini tak lepas dari peran TNI dan Polri," ujara Ketua DPD NasDem Mamuju, Abdul Malik Ballako, Sabtu (4/05).

Untuk informasi, saat ini KPU Mamuju tengah melaksanaan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019. Setidaknya sudah ada beberapa kecamatan yang telah tuntas pleno rekap dan penetapan hasil Pemilunya.

Informasi yang diperoleh, pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat kabupaten Mamuju bakal tuntas akhir pekan ini. Sebab kecamatan Mamuju hingga kini belum juga menyelesaikan proses rekapannya.

"Kepada bapak-bapak TNI dan Polisi, kami angkat topi, kami hormat. Tak ada satu tahapan pun yang luput dari pengamanan dari aparat TNI dan Polri di Pemilu 2019 ini. Salut dari kami partai NasDem," tutup Malik Ballako, pria yang juga anggota DPRD Mamuju itu. (*/Naf)