NasDem ‘Intip’ Kursi Ketua DPRD Mamuju

Wacana.info
Habsi Wahid. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat, Habsi Wahid mengaku perolehan suara partai besutan Surya Paloh itu di Pemilu 2019 ini mampu mencapai  target. Habsi juga mengklaim, satu kursi untuk DPR RI Dapil Sulawesi Barat nyata milik NasDem.

Proses rekapitulasi perhitungan suara memang masih berlangsung. Meski begitu, Habsi menyebut, dari hasil hitung cepat yang ia lakukan, raihan suara khususnya di kabupaten Mamuju cukup signifikan.

Peluang untuk merebut pucuk pimpinan di DPRD Mamuju pun terbuka lebar.

"Kalau seperti itu adanya nanti perhitungannya, ya pasti (kursi Ketua DPRD Mamuju milik NasDem)," beber Habsi Wahid saat ditemui, Senin (22/04).

"Hitungan suara mengarah kepada target. Target saya itu kemarin, paling tidak setiap zona kita dapat dua," sambung dia.

Kerja-kerja politik seluruh elemen NasDem se Sulawesi Barat diakui Habsi sangat maksimal. Bahkan dari data yang masuk, unsur pimpinan di empat kabupaten bisa jadi jatah NasDem.

"Mamuju kemudian Mamasa laporannya bisa unsur pimpinan. Polman Insya Allah unsur pimpinan juga. Kemudian Pasangkayu," beber Habsi.

Bukan hanya itu, Habsi pun optimis, partainya bisa meraih target memperoleh kursi pimpinan di DPRD provinsi. Masih oleh Habsi, NasDem untuk level provinsi memperoleh tujuh kursi.

"Sama dengan target-target," tutup Habsi Wahid, pria yang juga Bupati Mamuju itu. (Keto/B)