Pedagang di Pasar Wonomulyo Anggap Pemilu Seperti Lebaran, Pembeli Ramai

Wacana.info
Suasana Pasar Wonomulyo Jelang Pemilu. (Foto/Lukman Rahim)

POLMAN--Di detik-detik akhir pelaksanaan Pemilu 2019, denyut ekonomi di pasar Wonomulyo Polman berdenyut kian kencang. Buktinya, aktivitas jual beli di sana jauh meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Pasar Wonomulyo sendiri punya jadwal hari pasar yakni di hari Rabu dan Minggu. Di hari Pasar Minggu ini, kata Mahmuddin yang salah seorang pedagang alat pertanian di pasar itu, jumlah pembeli meningkat jika dibandingkan minggu sebelumnya.

"Ramai tadi ini pasar. Alhamdulillah," ujar Mahmuddin kepada WACANA.Info, Minggu (14/04).

Hal senada juga disampaikan Mini, salah seorang pedagang Sembako. Kata dia, hari minggu ini peningkatan jumlah pembeli cukup signifikan. Umumnya banyak membeli kebutuhan rumah seperti gula, kopi dan beras.

"Barusan lagi banyak-banyak pembeli ini," beber dia.

Pun yang disampaikan Firman. Pedagang pakaian di pasar Wonomulyo itu mengaku tak mengetahui pasti perihal apa yang menjadi penyebab lonjakan pembeli tersaji jelas di pasar. 

Ia hanya membandingkan ramainya pengujung pasar di detik-detik akhir jelang Pemilu ini yang nyaris sama seperti masa-masa sebelum hari raya Idul Fitri.

"Ini tiga hari mau (hari) pemilihan banyak-banyak pembeli. Bukanji juga karena panen orang, mungkin karena banyak uang lagi. Yah, mirip-mirip kalau mau Lebaran orang," begitu kata Firman. (Keto/A)