Lihat, Begini Kemeriahan HUT Persit ke-73 di Korem 142

Wacana.info
Puncak Acara HUT Persit ke-72 di Korem 142 Tatag. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Puncak acara peringatan HUT Persit ke-72 digelar oleh Persit KCK Korcab Korem 142 Tatag, Kodam XIV Hasanuddin di Makorem 142 Tatag berlangsung cukup meriah, Sabtu (13/04).

Peringatan HUT Persit tersebut mengusung tema "dengan dilandasi iman dan taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, pelestarian seni dan budaya, bakti sosial, kesehatan dan kepedulian sosial kepada masyarakat lainnya,  guna mendukung tugas suami".

Persit KCK Korcab Rem 142 Tatag sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan sosial berupa donor darah, pengobatan gartis, anjangsana ke panti asuhan, anak-anak cacat, berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) serta bazar sembako murah.

Dandim 1418 Mamuju serta Ketua Persit cabang jajaran Korcab Rem 142 Kodam XIV Hasanuddin, Kasi, Pasi, Kabalak Korem 142 Tatag sertu seluruh pengurus Persit KCK Koorcab Korem 142 Tatag turut hadir pada puncak acara peringatan HUT Persit ke-72 tersebut.

kemeriahan HUT Persit tersebut dibuktikan dengan rangkaian kegiatan yang menghibur seluruh tamu undangan yang sempat hadiri. Seperti penempilan tarian dan paduan suara Persit KCK Korcab Rem 142 Tatag dan Persit Cabang jajaran, serta berbagai macam lomba yang menunjukkan rasa kebersamaan.

Rangkaian acara yang paling menghibur adalah, ketika Danrem 142 Tatag bersama para Dandim, Pasi, Kasi dan Kabalak jajaran maju panggung utama dan menyumbangkan sebuah lagu khusus bagi ibu-ibu Persit.

Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto berharap di masa mendatang Persit KCK Korcab Rem 142 Tatag semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengemban tugas dan kewajiban sekaligus mendukung tugas para suami.

"Oleh karena itu, saya menghargai dan mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Persit selama ini, dengan melakukan berbagia inisiatif, ide dan gagasan yang esensinya pada pengembangan oragnisasi dan juga masyarakat luas," ujar Eventius.

Danrem juga berharap, kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Persit dapat lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

"Saya berharap agar kegiatan serupa terus ditingkatkan di masa mendatang dalam lingkup yang beragam dan lebih inovatif, agar keberadaan Persit benar-benar dirasakan manfaatnya. Tidak hanya kepada rekan-rekan Persit atau suami, tetapi juga kepada masyarakat luas," ujar Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto .

Sementara itu, Ketua Persit KCK Korcab Rem 142 Tatag, Ny Atik Teddy Danarto berharap, Persit bisa lebih maju dan sukses lagi.

"Sesuai tema kita, dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit ke depannya semakin maju dan sukses," begitu kata Ny Atik. (Keto/C)

Dimana sebagai istri dari seorang pengabdi negara, ia sadar betul akan tugas dari Persit dalam mendukung segala kegiatan suami yang berkaitan dengan menjaga keamanan bangsa ini.

Oleh karenanya ia berharap, agar para istri dari para pengabdi yang tergabung dalam Persit semakin semangat dan selalu mendukung dan membantu para suami 

"Yang pasti saya berharap, ibu-ibu Persit semakin semangat menjadi persit, bisa mendukung dan membantu suami. Apa lagi suami kita sebagai pengabdi bangsa ini, saya berharap ibu-ibu bisa mendukung itu, karena kita ini juga pengabdi, yakni pengabdi kepada suami," harap Ny Atik.

Selain selalu mendukung para suami, Ny Atik juga menginginkan agar kedepannya Persit bisa berbuat, bermanfaat dan membantu masyarakat luas.

"Kita bisa berbuat dan membantu masyarakat dilingkungan kita. Kita juga berharap Persit bisa bermanfaat bagi masyarakat umum," tutup Ny Atik.