Doa PPK Bala Balakang; Semoga Teduh Dalam Perjalanan

Wacana.info
Pendistribusian Logistik Pemilu untuk Kecamatan Bala Balakang. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--KPU Mamuju telah memulai proses distribusi logistik Pemilu ke wilayah kecamatan, Jumat (12/04). Kecamatan Bala Balakang jadi salah satu wilayah yang jadi destinasi awal pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Ketua PPK Bala Balakang, Nasmuddin menjelaskan, untuk menuntaskan pendistribusian logistik Pemilu ke beberapa pulau di Bala Balakang, pihaknya membutuhkan waktu dua hari satu malam. Berangkat dari Mamuju, ia beserta logistik rencananya bakal menginap semalam di pulau Ambo.

"Kita perkirakan, kita mungkin akan bermalan di pulau Ambo. Kita perkiranan dua hari satu malam. Karena kita kalau malam, itu kalau di laut, kita harus jaga keamanan di laut," ujar Nasmuddin kepada WACANA.Info.

Ketua PP Bala Balakang, Nasmuddin. (Foto/Manaf Harmay)

Kecamatan Bala Balakang sendiri merupakan wilayah yang dihuni oleh beberapa pulau. Terbagi ke dalam dua desa, Bala Balakang Timur dan desa Bala Balakang. Di sana terdapat 10 TPS.

"Tiba di pulau Ambo, baru kita menyisir ke pulau Seloan, baru Labia baru ke Popoongan, Sabataha, Saboyang. Pokoknya kita sisir sampai ke ibu kota kecamatan, pulau Salissingan," beber Nasmuddin, pria yang sudah menjadi PPK untuk sekian kali pelaksanaan Pemilu itu.

Kapal pembawa logistik ke Bala Balakang merupakan kapal milik nelayan dengan kapasitas 12 GT. Selain logistik, kapal tersebut juga memuat dua orang PPK Bala Balakang, dua orang Panwascam Bala Balakang, serta 20 personil gabungan TNI/Polri.

"Kondisi cuaca masih tidak nenentu. Artinya, kadang hujan, kadang kencang angin, kalau kencang angin, berarti ombang tinggi. Kalau lagi teduh, yah teduh. Kita tinggal berdoa saja, mudah-mudahan kita teduh dalam perjalanan," begitu kata Nasmuddin. (Naf/A)