Anak Muda di Mata Demokrat; Pemilik Masa Depan

Wacana.info
Suhardi Duka. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Parta Demokrat sepertinya begitu memberi perhatian pada generasi milenial khususnya di Pemilu 2019 ini. Buktinya, kampanye dengan konsep milenial digelar partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu di ball room d'Maleo hotel Mamuju, Rabu (10/04) malam.

Ribuan orang yang didominasi kalangan anak muda turut hadir pada kampanye yang diisi oleh beragam item hiburan tersebut. Tak hanya band, pertunjukan flash mob AHY juga ditampilkan di kampanye yang bermandikan lighting meriah malam itu.

Kenapa anak muda, kenapa milenial ?.

"Kenapa harus anak muda ?. Karena anak muda adalah pemilik masa depan," sebut Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka.

Dalam orasi politiknya, Bupati Mamuju dua periode itu mengatakan, generasi muda harus memiliki pengetahuan politik yang memadai. Kata dia, hal tersebut merupakan modal utama dalam menentukan pilihan di berbagai momentum politik yang ada.

"Anak muda harus melek politik. Apa yang kita lakukan hari ini, apa yang kita pilih sekarang, itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia, masa depan daerah kita," beber pria yang sering disapa SDK itu.

"Kalau kita tidak benar dan tidak cerdas dalam memilih, maka lima tahun ke depan akan suram kehidupan kita," sambung dia.

Febrianto Wijaya. (Foto/Manaf Harmay)

Di tempat yang sama, politisi Demokrat Mamuju, Febrianto Wijaya meminta peran anak muda untuk dapat mengambil bagian dalam pesta elektoral Pemilu 2019 ini. Pria yang juga legislator Mamuju itu menilai, anak muda harus mengambil beban tanggung jawab besar untuk kebaikan daerah lewat pilihan-pilihan politik di 17 April 2019 ini.

"Mari kita cintai Mamuju denga segala keindahannya. Mari kita perbaiki segala kekurangannya. Kita berkumpul di sini karena kita ingin menjaga kemenangan Demokrat di Pemilu tahun ini. Kita berkomitmen menjaga kebhinekaan kita, menjaga persatuan. Makanya di Sulbar, di Mamuju, kita lah pemenangnya," sbegitu kata Febrianto Wijaya. (Naf/B)