Mencuri dengan Memecahkan Kaca Mobil, Begini Respon Pemkab Mamuju

Wacana.info
Sekda Mamuju, H Suaib. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Malang nian nasib Sri Wahyuningsih. Staf di kantor bagian Kesra, Pemkab Mamuju itu harus menerima kenyataan pahit setelah kendaraan dinas yangn ia gunakan dibobol maling di kompleks kantor Bupati Mamuju, Senin (8/04) siang.

Dengan memecahkan kaca mobil, pelaku menggondol uang tunai senilai Rp. 11 Juta, satu buah handphone, laptop serta beberapa barang berharga lainnya.

Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil itu adalah yang pertama kali terjadi di area Kantor Bupati Mamuju. Sekretaris Daerah Mamuju, H Suaib mengaku, pihaknya segera akan melakukan perbaikan sistem keamanan di kantor Bupati. Diakui Suaib,  selama ini sistem keamanan di kantor terbilang cukup ketat.

"Tadi saya sudah panggil Kasatpol PP untuk membenahi pengamanan kantor ini," ujar H Suaib saat ditemui di ruang kerjanya.

Mantan Kadis PU Mamuju itu menjelaskan, kantor Bupati Mamuju memiliki banyak pintu masuk yang itu terkadang menyulitkan pihak keamanan untuk melakukan upaya kontrol.

"Kamis saya panggil kembali. Langkah-langkah apa yang akan mereka (Satpol PP) akan ambil untuk meningkatkan keamanan," tegas H Suaib. (Keto/B)