Adu Cepat Bertajuk KPU Run

Wacana.info
KPU Run di Kabupaten Majene. (Foto/Rumi)

MAJENE--Ratusan orang turut serta dalam even KPU run. Sebuah kegiatan sosialisasi kepemiluan yang dilaksanakan KPU Majene, Minggu (7/06) pagi.

Komisioner KPU Kabupaten Majene, divisi partisasi masyarakat, Zulkarnain Hasanuddin menjelaskan, sesuai surat KPU RI nomor 276 bahwa kegiatan tersebut merupakan strategi dari KPU dalam rangka menyampaikan dan meginformasikan pada masyarakat tentang apa dan bagaimana Kepemiluan itu.

"Kegiatan ini kita desain dalam bentuk lomba lari untuk semua kalangan dan dalam kegiatan tadi diikuti oleh peserta kurang lebih 800 orang," sebut Zulkarnain kepada WACANA.Info.

Adu cepat di KPU run tersebut dimulai sejak pagi sekira pukul 08.00 WITA. Mengambil titik start di gedung Assamalewuang, lingkungan Battayang, kelurahan Banggae, Majene. Kemudian berakhir di depan kantor KPU Majene, jalan Ahmad Yani, lingkungan Passarang, kelurahan Totoli, kecamatan Banggae,Majene.

KPU Majene sendiri mempersiapkan hadiah bagi para pemenang. Dari tropy, piagam serta uang tunai. Juara 1 memperoleh uang tunai Rp 3 Juta, juara II Rp 2 Juta, sementara untuk juara III memperoleh Rp 1 Juta. 

Sedangkan untuk juara harapan I menerima hadiah Rp 750 Ribu, harapan II Rp 500 Ribu dan harapan III Rp 400 Ribu.

"Itu untuk putra dan putri serta banyak doorprize untuk peserta dengan cara pengundian kupon," ujar Zulkarnin.

Dengan kegiatan ini KPU berharap, pesan tentang kepemiluan dapat tersampaikan dengan baik. Termasuk segala kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan, juga semakin memberi informasi kepada masyarakat tentang arti mengetahui Pemilu. 

"Misalnya mengetahui cara menjadi pemilih yang cerdas, mengetahui waktu pelaksanaan Pemilu dan juga paham tata cara memberikan suara pada hari pemungutan suara. Sehingga partisipasi masyarakat semakin meningkat pada hari pemungutan suara." simpul Zulkarnain Hasanuddin. (Rumi/B)