Bentuk Tim, Badan Kesbangpol Mamuju Pantau Pelaksanaan Pemilu

Wacana.info
Kepala Badan Kesbangpol Mamuju, Basit. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Mamuju bakal bentuk tim khusus untuk memantau situasi di hari pemungutan suara, Pemilu 2019 nanti. Setiap tim akan diisi minimal dua orang.

Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Mamuju, Basit menjelaskan, tim tersebut akan disebar ke semua kecamatan. Nantinya, setiap saat akan memberikan laporan tentang apa dan bangaimana situasi di momentum politik 17 April 2019 nanti.

"Kenapa harus di kecamatan masing-masing sebagai laporan khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati," ujar Basit kepada WACANA.Info, Selasa (2/04).

Masih kata Basit, jelang pelaksanaan Pemilu, situasi politik di Mamuju terpantau aman. Itu juga berkat peran aktif dari seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya yang telah berkomitmen untuk menciptakan Pemilu yang damai.

"Kita berdiskusi langsung dengan tokoh agama, pemuda, sehingga kondisi wilayah kecamatan dan desa kami bisa ketahui seperti apa," sambungnya.

Meski begitu, sejauh ini pihaknya tetap melakukan pemantauan dan setiap minggunya hasil pemantauan tersebut dilaporkan untuk diteruskan ke Kemendagri.

"Laporan di atas kertas ada dari Kesbangpol ke Bupati, Bupati ke Kementerian Dalam Negeri," begitu kata Basit. (Keto/B)