Polman Sudah Terima Surat Suara

Wacana.info
Surat Suara Sudah Diterima KPU Polman. (Foto/Istimewa)

POLEWALI --Kabupaten Polman jadi yang pertama di Sulawesi Barat yang menerima surat suara Pemilu. Sebanyak 1.556.712 lembar surat suara diterima KPU dari pihak percetakan PT. Adi Perkasa, Makassar di gedung nasional, kota Polewali, Sabtu (30/03) malam.

Lima truk yang membawa lebih dari satu juta lembar surat suara tersebut secara resmi diterima KPU Sulawesi Barat bersama KPU Polman, disaksikan pimpinan bawaslu Polman. Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai juga tampak berada di lokasi.

Selanjutnya, KPU Polman sisa memaksimalkan proses sortir dan pelipatan surat suara tersebut. Hal itu penting untuk segera dilakukan mengingat waktu pelaksanaan Pemilu yang tersisa beberapa hari lagi.

"Awalnya pelipat itu 350 orang, kita putuskan tambah menjadi 500 orang. Ini kita target, sortir dan pelipatan surat suara bisa rampung dalam jangka waktu empat hari," terang Komsioner KPU Polman, Munawir Arifin seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info.

Untuk tempat sortir, pelipatan, serta penyimpanan surat suara, Plh. Ketua KPU Polman, Andi Rannu menjelaskan, selain di gedung Nasional, KPU Polman juga menggunakan gedung SLB dan gedung aula Pacuan Kuda Sport Centre, Polewali.

"Awalnya kita hanya pakai satu gedung. Namun untuk memaksimalkan waktu, kami gunakan tiga gedung," beber Andi Rannu. (*/Naf)