Mamuju Tuan Rumah Porprov ke-IV Sisa Menunggu SK Gubernur

Wacana.info
Kontingen Kabupaten Mamuju di Pembukaan Porprov di Majene ke-III Beberapa Waktu Lalu. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-III di Majene, kabupaten Mamuju sepertinya bakal menjadi tuan rumah Porprov ke-IV di tahun 2022 mendatang.

Ketua Koni Mamuju, mengungkapkan, hingga batas waktu yang telah ditentukan,  hanya kabupaten Mamuju saja yang telah resmi mengusung proposal kesiapan menjadi tuan rumah Poprov.

"Selain itu, persyaratan adanya dukungan dari tiga Koni daerah lain se Sulbar juga telah dikantongi. Jadi semua syarat telah kita penuhi. Sekarang tinggal menunggu SK dari Gubernur," ujar Samiran, Rabu (27/03).

Menjadi tuan rumah untuk even olahraga sekaliber Porprov tentu membutuhkan persiapan yang cukup matang. Samiran menjelaskan, sejak saat ini pihaknya telah melakukan ragam persiapan menuju suksesnya Porprov ke-IV di Mamuju.

"Diantaranya pengecekan kesiapan pembangunan venue olahraga maupun persiapan penggarannya, Kita tidak mau pelaksanannya nanti asal. Jadi kita telah siapkan dari sekarang," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengurai, tak ada alasan bagi pemerintah kabupaten Mamuju untuk tidak siap dalam hal kesuksesan Porprov ke-IV nanti. Jika benar-benar Mamuju diputuskan sebagai tuan rumah, pembenahan sarana dan prasarana olahraga harus mulai diintensifkan.

"Termasuk kesiapan sarana pendukung, seperti gedung olahraga yang diakui telah siap untuk dibangun," ujar Habsi.

Habsi pun berencana untuk menggandeng pihak swasta yang ada di Mamuju untuk bersama-sama mengambil peran dalam menyukseskan pelaksanaan even olahraga empat tahunan tersebut. (*/Naf)