TNI-Polri ‘All Out’ Amankan Kunjungan RI 1 di Sulbar

Wacana.info
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat Memimpin Apel Gabungan Pengamanan VVIP di Mamuju. (Foto/Rajab)

MAMUJU--Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan bakal bertandang ke Sulawesi Barat, Kamis 28 Maret 2019 besok. Aparat gabungan TNI-Polri pun siap mengerahkan segenap kekuatan untuk mengamankan rangkaian agenda yang bakal dijalani RI 1 itu selama di provinsi ke-33 ini.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi yang ditemui usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 1 di Mamuju menyebut, tak kurang dari1.500 personil gabungan TNI-Polri akan diterjunkan demi amannya kunjungan Joko Widodo yang informasinya bakal didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo selama di Mamuju.

"Kalau kita lihat tadi di lapangan (peserta apel), kita akan cukup. Kita akan gunakan seluruh pasukan dan kita bisa tambah personil jika memang dibutuhkan," urai Surawahadi.

Tak cuma kesiapan pasukan saja, Surawahadi juga menyebut, TNI-Polri pun bakal menerapkan pola pengamanan yang maksimal, tanpa mengurangi kenyamanan Joko Widodo dan rombongan selama di Mamuju.

"Kita siapkan dengan optimal seluruh apa yang kita punya, baik pasukan dan material, untuk kita pastikan kedatangan Beliau merasa aman dan nyaman ada di Mamuju," sambungnya.

Mayjen TNI Surawahadi juga meminta partisipasi masyarakat untuk turut serta membantu aparat keamanan dengan menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran ragam agenda yang akan dilalui Joko Widodo di 'Bumi Manakarra' ini.

"Kepada masyarakat untuk turut serta dalam membantu pengamanan," pungkas Mayjen TNI Surawahadi. (*/Naf)