Tawwa... Rutan Majene Tanam 5 Ribu Bibit Pohon Sangon

Wacana.info
Aksi Tanam Pohon Oleh Pihak Rutan Kelas IIB Majene. (Foto/Rumi)

MAJENE--Wakil Bupati Majene, Lukman mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Rutan Kelas IIB Majene dengan aksi penghijauan kota yang mereka lakukan. Langkah tersebut, menurut Lukman bisa menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam memaksimlkan program penghijauan kota di masa mendatang.

"Saya sebagai pihak Pemda Majene berterima kasih atas gerakan penghijauan yang dilakukan di dalam kota Majene. Tentu ini memberikan  motifasi bagi kami untuk bagaimana menghijaukan kota kita ini," beber Lukman pada kegiatan yang dilaksanakan Jumat (22/03).

Demi menjaga kelangsungan bibit pohon yang ditanam, Lukman mengaku bakal menginstruksikan jajarannya untuk memelihara bibit pohon yang telah di tanam oleh para petugas Rutan Majene.

"Kami akan menugaskan Dinas Pertamanan untuk pemeliharan bibit pohon itu," sambung Lukman.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Majene, I Wayan Nurasta Wibawa menyebut, bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan program penghijauan dari Kemenkumham bekerja sama dengan pemerintah daerah di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kabupaten Majene. 

Dia menambahkan, penghijauan kota dengan menanam pohon ini juga masih dalam rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019.
 
"Bibit sebanyak Lima Ribu ini kami peroleh dari Balai Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulbar yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene," sumbang Wayan.

Penanaman bibit pohon tersebut  dilakukan di sekitar area Sport Center Majene, lingkungan Rangas, kelurahan Rangas, Majene. Saat menghadiri kegiatan itu, Lukman turut didampingi sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Majene.

Untuk sisa bibit pohon sangon yang belum tertanam, Pihak Rutan Kelas IIB Majene akan bekerjasama dengan unsur Muspida untuk bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon di dalam Kota Majene, salah satunya dengan kawasan Dandim 1401 Majene.(Rumi/B)