Evaluasi Kampanye, SDK Kumpulkan Pengurus Demokrat di Mamuju

Wacana.info
Raker Kampanye Terbuka DPD Demokrat Sulawesi Barat. (Foto/Facebook)

MAMUJU--Sejumlah pengurus partai Demokrat se Sulawesi Barat berkumpul di salah satu hotel di Mamuju baru-baru ini. Sejumlah hal dibicarakan dalam pertemuan yang dilabeli tema besar rapat kerja kampanye umum dan kampanye kreatif milenial itu.

Dalam penjelasannya, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) mengurai, sengaja ia mengumpulkan seluruh pengurus partai berlambang bintang mercy itu untuk mengevaluasi pelaksanaan kampanye terbatas yang telah dilakukan sebelumnya.

"Juga mengukur berfungsinya struktur partai sampai ke tingkat ranting," ujar SDK saat dihubungi Selasa (19/03).

Bupati Mamuju dua periode itu menyimpulkan, roda mesin partai di masa kampanye terbatas yang lalu sudaah berbutar sebagaimana mestinya. Hal itu dibarengi dengan optimisme Demokrat dalam menatap gelaran Pemilu 2019.

"Adanya peningkatan perolehan suara dan kursi di lima kabupaten. Hanya kabupaten Mamuju yang melaporkan mungkin kursinya berkurang, sejalan dengan berkurangnya jumlah kursi di DPRD kabupaten Mamuju dari 35 menjadi 30 kursi," terang dia.

Untuki tingkat provinsi, SDK berkeyakinan raihan kursi Demokrat bisa dipertahankan.

"Optimis masih bisa bertahan pada kursi yang dimiliki saat ini. Dalam Raker itu juga dipastikan bahwa saksi di tiap TPS itu sudah siap," SDK menutup. (Naf/B)