Tahun Lalu Bikin Turnamen Voli, 2019 Ini Gelar Baksos

Wacana.info
Suasana Donor Darah di Rutan Kelas IIB Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Menyambut hari bakti pemasyarakatan yang ke-55, Rumah Tahanan Kelas IIB Mamuju menggelar aksi donor darah, Jumat (15/03).

Bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Mamuju dan LPP kelas III Mamuju, aksi donor darah itu diikuti oleh puluhan pegawai di lingkup Kemenkumham yang ada di kabupaten Mamuju.

Plh Ka Rutan kelas IIB Mamuju, Ardhi Mahardika menjelaskan, bakti sosial berupa donor darah tersebut juga dikerjasamakan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ardhi menyebut, kegiatan itu diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya di kabupaten Mamuju.

"Sesuai dengan instruksi yang kami terima dari pusat, kegiatan donor darah ini digelar serentak di seluruh Rutan yang ada di Sulbar," ujar Ardhi.

Tak cuma donor darah, hari bakti pemasyarakatan tahun ini juga akan ditandai denan aksi sosial lainnya beruapa pembersihan rumah ibadah yang ada di Mamuju.

"Nanti kita akan survei dulu, rumah ibadah mana yang akan kita bersihkan. Intinya rumah ibadah dari semua agama yang ada," tuturnya.

Pembersihan rumah ibadah itu direncanakan bakal dilakukan oleh warga binaan Rutan kelas IIB Mamuju. Termasuk seluruh pegawai di lingkup Kemenkumham yang ada di kabupaten Mamuju.

Untuk diketahui, tahun 2018 lalu, Rutan kelas IIB Mamuju menggelar turnamen volly sebagai penanda hari bakti pemasyarakatan yang ke-54. Sejumlah klub volly yang ada di Mamuju turut serta dalam turnamen yang digelar di dalam Rutan itu. (Naf/B)