Dewan Pendidikan Minta Pelaku Penganiayaan Terhadap Guru Dihukum Seberat-beratnya

Wacana.info
Hajrul Malik. (Foto/Net)

MAMUJU--Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju, Hajrul Malik mengaku sangat prihatin atas nasib Herlawan Akhalak Hansyah, guru SMP 6 Kalukku yang dianiaya oleh orang tua siswanya.

Ia pun meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya untuk kasus tersebut. Kepada WACANA.info,Hajrul berharap, aturan hukum harus ditegakkan dan oknum orang tua yang secara semena-mena melakukan aksi penganiayaan harus ditindak tegas agar ada efek jera.

"Menurut saya kejadian penganiayaan guru yang dilakukan oleh oknum orang tua siswa dengan kesalahan yang tidak subtantif itu harus dilakukan penegakan hukum. Dihukum seberat-beratnya untuk memberikan efek jera kepada orang tua," urai Hajrul Malik.

Hajrul menambahkan, dengan penegakan aturan hukum terhadap pelaku, itu akan menjadi pelajaran berharga kepada semua orang tua murid agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

"Kalau orang tua sendiri selalu bertindak kasar seperti itu, saatnya penegakan hukum. Kami minta kepada penegak hukum untuk menindaki supaya tidak terjadi lagi kejadian-kejadian seperti ini terhadap guru-guru di Mamuju," simpul Hajrul Malik. (Keto/B)