Setto Sapo Sabet Juara di Festival Jingle Pemilu

Wacana.info
Ketua KPU Mamuju Tengah, Suriadi Rahmat. (Foto/Jalan Jalan Ner)

MATENG--KPU kabupaten Mamuju Tengah menggelar festival cover jingle Pemilu 2019, Sabtu (2/03). Puluhan band indie turut ambil bagian dalam kompetisi yang dipusatkan di lapangan Bentang Kayu Mangiwang, kabupaten Mamuju Tengah itu.

Ketua KPU mamuju Tengah, Suriadi Rahmat menyebut, kompetisi tersebut merupakan salah satu jurus jitu dalam mensosialisasikan informasi seputar Pemilu tahun 2019.

"Utamanya kepaada para pemilih pemula. Kita harapkan, dengan festival band ini, informasi tentang Pemilu 2019 ini bisa benar-benar tersampaikan ke semua lapisan masyarakat," ujar Suriadi dari atas panggung utama.

Menurutnya, segmentasi pemilih pemula memang mendapat perhatian khusus dari KPU terkait penyebarluasan informasi pelaksanaan Pemilu 2019. Kata dia, pemilih pemula merupakan segmen pemilih yang terbilang memiliki sedikit pengetahuan tentang apa dan bagaimana Pemilu itu.

"Apalagi jumlah pemilih pemula kita ini kan terbilang tidak sedikit," begitu kata dia.

Festival jingle Pemilu di Mamuju Tengah sendiri digelar dari siang hingga malam hari. Setto Sapo sukses jadi peserta terbaik dalam kompetisi itu. Menyisihkan Pararelp di posisi kedua dan Mr Jox yang harus puas di urutan ketiga.

Oleh KPU Mamuju Tengah, band indie asal Polman; Todicoustic didaulat sebagai penampil utama pada kegiatan tersebut. Puluhan lagu yang dibawakan band yang digawangi Hasan (gitar), Andy (Gitar), Koko (biola), Iyan (drum), Sem (bass) serta Mamat dan Nisa (vokal) itu berhasil menghipnotis ratusan orang yang memadati lokasi acara. (Naf/B)