Ditanya Soal Sulbar, Fahri Hamzah: Kampung Halaman

Wacana.info
Fahri Hamzah Meladeni Permintaan Foto dari Sejumlah Orang. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dikenal dekat secara emosional dengan Sulawesi Barat. Di beberapa kesempatan, banyak yang menyebut eks politisi PKS itu punya garis keturunan dengan orang-orang asli Sulawesi Barat; Mandar.

Hal itu pun secara gamblang diakui oleh Fahri. Ditemui usai menghadiri deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Barat di d'Maleo hotel Mamuju, Senin (11/01) malam, Fahri menyebut provinsi ke-33 ini adalah kampung halamannya.

"Kampung halaman," cetus Fahri saat WACANA.Info menanyakan hal yang pertama kali terlintas di fikiran Fahri saat mendengar kata Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, Fahri pun menyebut, orang-orang dari pulau Sulawesi tak mesti yanya berhenti pada kebesaran sejarah di masa lalu. Kata dia, di masa mendatang, pemimpin besar di Indonesia harus datang dari pulau Sulawesi.

"Seharusnya dari pulau ini juga lahir orang-orang yang besar yang memimpin bangsa ini. Dan tetaplah punya nyali dan keberanian untuk tetap tampil," beber dia.

"Ya tentu seluruh yang ada di pulau Sulawesi ini adalah pulau yang bersejarah, punya masa lalu yang besar. Generasi setelah Pak JK (Jusuf Kalla) itu harus datang dari sini," begitu kata Fahri Hamzah. (Naf/A)