Deklarasi Garbi Sulbar Bakal Dihadiri Fahri Hamzah

Wacana.info
Fahri Hamzah. (Foto/Net)

MAMUJU--Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dijadwalkan bakal menghadiri deklarasi Gerarakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Barat. Deklarasinya sendiri rencananya akan digelar di Mamuju, Senin 11 Februari 2019 mendatang.

Kepada WACANA.Info, ketua harian Garbi Sulawesi Barar, Hajrul Malik menyebut, ada beberapa pertimbangan hingga pihaknya mendatangkan Fahri Hamzah pada deklarasi Garbi Sulawesi Barat.

"Pertama sebagai penggagas Garbi. Yang kedua Beliau putera daerah Mandar," sebut Hajrul, Kamis (7/02).

Fahri Hamzah yang penggagas berdirinya Garbi itu merupakan mantan politisi PKS. Di Sulawesi Barat sendiri, sejumlah figur yang 'didepak' PKS kini juga bergabung di organisasi kemasyatakatan berlambang bulan sabit dan bintang itu.

Sebut saja Ustd Zainal Abidin yang kini jadi ketua Garbi Sulawesi Barat, atau Syamsir, mantan sekerataris DPD PKS Mamuju yang resmi menduduki jabatan sekretaris Garbi Sulawesi Barat. Hajrul Malik juga begitu.

"Garbi berdiri tidak ada hubungannya dengan partai manapun. Sekalipun secara faktual bahwa banyak ex kader PKS gabung di garbu, itu karena kita tetap harus berbuat lebih walau tidak di partai. Kita hanya seperti air, terus mencari tempat untuk menjadi pribadi bermanfaat" jelas Hajrul.

Hajrul, mantan anggota DPRD Mamuju itu menegaskan, Garbi bukanlah organisasi yang eksklusif. Kata dia, Garbi terbuka untuk siapa saja dengan ragam latar belakang apa saja.

"Garbi untuk siapa saja, lintas Parpol dan etnis, bahkan agama. Ini gerakan kolaborasi untuk bersama-sama membawa Indonesia menjadi negara terkuat kelima di dunia," pungkas Hajrul Malik, pria yang juga ketua panitia pelaksana deklarasi Garbi Sulawesi Barat. (Naf/B)