Kasus Pengrusakan APK NasDem jadi Pelajaran Bagi Semua Pihak, Semoga

Wacana.info
Muh Hatta Kainang. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Aparat kepolisian berhasil mengamankan AR (45), terduga utama aksi pengursakan Alat Peraga Kampanye (APK) partai NasDem di sejumlah titik di kota Mamuju.

Direktur hukum dan advokasi, Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Sulawesi Barat, Muh Hatta Kainang menyebut, jerat hukum atas aksi pengrusakan APK milik NasDem tersebut hendaknya dijadikan pelajaran oleh semua pihak.

"Penanganan perkara ini oleh Satreskrim Polres Mamuju bisa menjadi bukti bahwa tindakan seperti ini tidak bisa main-main," ujar Hatta dalam keterangan persnya kepada WACANA.Info, Senin (21/01).

"kami berharap, kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi para stakeholder dalam setiap suksesi politik," sambung dia.

Menurut Hatta, penanganan hukum atas kasus tersebut juga menjadi warning bagi siapa saja untuk setidaknya bisa lebih bijak lagi dalam menghadapi situasi apapun jelang pelaksnaan momentum politik.

"Penindakan sesuai aturan perundangan adalah cara untuk membuat tindakan ini tidak berulang di momen-momen politik," kata Hatta.

"Apresiasi tinggi terhadap jajaran Satreskrim Polres Mamuju yang secara cepat dan tepat mengungkap pelaku pengrusakan APK Capres Jokowi dan NasDem. Profesionalitas dan kapasitas menjadi modal untuk membuat terang tindak pidana tersebut," tutup Muh Hatta Kainang. (*/Naf)