Fasilitasi GTT/PTT Sulbar, IPMAPUS Galang Dana

Wacana.info
IPMAPUS Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk GTT/PTT. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) cabang Mamuju melakukan penggalangan dana bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Sulawesi Barat di perempatan jalan Jenderal Sudirman, Mamuju, Minggu (13/01).

Aksi tersebut digelar IPMAPUS sebagai upaya membantu biaya transportasi dan akomodasi sejumlah GTT/PTT yang rencananya bakal ikut ambil bagian dalam aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulawesi Barat dalam waktu dekat ini.

"Semoga ini bisa membantu perjuangan GTT/PTT Sulbar dalam menuntut hak yang seharusnya mereka dapatkan sebagai pendidik generasi bangsa yang tidak diperhatikan oleh pemerintah," sebut inisiator aksi, Riswandi.
 
Seperti diketahui, persoalan GTT/PTT Sulawesi Barat belakangan kembali mencuat. Seolah tak pernah menemukan titik temu, beda persepsi antara pemerintah provinsi Sulawesi Barat dengan para GTT/PTT hingga kini masih berlaku.

"Padahal merekalah adalah subjek utama dalam usaha untuk mencapai salah satu tujuan negara kita yang terdapat dalam alinea ke empat pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," sambung dia.

Kata Riswandi, seluruh hasul dari aksi penggalangan dana tersebut bakal diserahkan ke forum GTT/PTT untuk dapat segera dipergunakan sebaik-baiknya.

"Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan langsung kepada ketua forum GTT-PTT Sulbar selaku penanggung jawab untuk mempersiapkan keperluan aksi demonstrasi yang akan mereka lakukan," pungkas Riswandi. (*/Keto)