Terkonfirmasi, Gedung yang Disorot Gubernur Sulbar Itu Bukan Milik Dinas Pariwisata

Wacana.info
Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Kepala Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Barat, Farid Wajdi membantah kabar yang menyebut gedung pemerintahan yang disorot Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di kawasan Bukit Jati Gentungan, Mamuju itu adalah milik Dinas Pariwisata.

Kepada WACANA.Info, Farid menejelaskan, gedung tersebut milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Barat yang proses pengerjaannya dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Gedung itu milik BPSDM, dibangun oleh dinas PU. Bukan bangunan (Dinas) Pariwisata," tegas Farid via WhatsApp, Kamis (9/01) malam.

Diberitakan sebelumnya, Ali Baal Masdar mendapati kondisi gedung pelatihan pariwisata yang proses pengerjaan tak tuntas bikin ia geram. Bahkan, informasi yang diperoleh dari humassulbarprov.id, anggaran untuk pengerjaan bangunan tersebut telah direalisasikan 100 Persen.

"Pembangunan gedung pelatihan ini harus rampung secepatnya. Beri tahu kepala proyeknya dengan para pekerjanya karena anggarannya sudah tersalurkan, sudah 100 Persen, kenapa belum selesai sampai sekarang," sesal Ali Baal dalam kunjungannya ke kawasan Bukit Jati Gentungan Mamuju, baru-baru ini.

Kondisi ruangan gedung tersebut yang dipenuhi berbagai gambar tak senonoh bikin Ali Baal kian jengkel. 

"Tanya semua pekerja, kalau gedung ini belum selesai saya selesaikan lewat proses hukum," tegas Ali Baal Masdar.

Farid Wajdi sendiri berharap agar persoalan ini tak lagi bias. Bahwa jelas, proses pengerjaan gedung milik BPSDM Sulawesi Barat itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Ini saya klarifikasi, bahwa bangunan yang dibicarakan itu bukan dari Dinas Pariwisata," pungkas Farid Wajdi. (*NafB)