2019 Tahun Politik, Marwan Institut Minta Publik Lebih Selektif

Wacana.info
Direktur Marwan Institut, Muh Awaluddin. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Tahun 2019 diidentikkan sebagai tahun politik. di tahun ini lah Pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) bakal digelar tepatnya pada 17 April 2019 nanti.

Direktur Marwan Institut Muh Awaluddin berharap, publik lebih selektif lagi dalam memilih setiap pilihan-pilihan politik yang tersedia pada gelaran Pemilu nanti. Ia meminta agar masyarakat agar lebih jenih melihat setiap calon berdasarkan komitmen dan kapasitas sang calon, bukan karena alasan pragmaris lainnya.

"Ujungnya kita ingin agar Pemilu itu bisa melahirkan pemimpin yang baik," ujar Awaluddin, Kamis (3/01).

Dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Awaluddin juga berharap, jalannya roda pemerintahan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi bisa berjalan dengan lebih baik lagi di 2019 ini. Pelayanan dasar kepada masyarakat untuk bisa lebih mudah diberikan.

"Bupati Polmman yang akan dilantik Januari ini kita berharap ini Polman bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya," sambung dia.

Masih kata Awaluddin, semua pihak harus memberikan pendidikan politik sekaligus memberi pencerahan kepada masyarakat. Bukan mengkotak-kotakkan masyarakat bingkai kepentingan sesaat.

"Masyarakat ini harus dididik dengan baik. jangan saling mendiskreditkan," kunci Muh Awaluddin. (*/Keto)