Tindak Lanjut Seleksi KPID Sulbar, Timsel: Bersabarlah...

Wacana.info
Sekretaris Timsel KPID, Nur Salim Ismail. (Foto/Facebook)

MAMUJU--Seluruh tahapan seleksi bagi para calon Komisioner KPID Sulawesi Barat telah dituntaskan oleh Tim Seleksi (Timsel). 

Meski telah menyelesaikan tahapan seleksi (mulai dari tes tertulis, psikotes dan wawancara) sejak beberapa hari lalu, namun hingga kini, Timsel belum juga mengumumkan 14 nama calon Komisioner KPID Sulawesi Barat yang berhak maju ke tahap akhir; uji kelayakan dan kepatutan di DPRD.

Penjelasan pun diperoleh dari Sekretaris Timsel KPID Sulawesi Barat, Nur Salim Ismail. Dihubungi via sambungan telepon, Senin (24/12), Nur Salim meminta para calon Komisioner dan semua pihak untuk bersabar menunggu hasil seleksi Komisioner KPID yang telah dituntaskan.

"Keputusannya ?, bersabarlah dulu," cetus Nur Salim Ismail.

Kata dia, sejumlah hal teknis masih harus diselesaikan oleh Timsel sebelum mempublish siapa-siapa saja yang berhak atas tiket fit and proper test di Komisi I DPRD Sulawesi Barat.

"Apalagi ini kan akhir tahun, tentu ada banyak hal yang mesti kami selesaikan dulu. Jadi bersabar saja lah. Ini kan sudah selesai, tinggal kami di Timsel menggelar pleno terakhir sebelum membuika ke publik siapa-siapa saja yang akan di fit di DPRD," tutup Nur Salim Ismail.

Sekedar diketahui, masa jabatan Komisioner KPID Sulawesi Barat sesungguhnya telah berakhir sejak 15 Desember 2018 lalu. Lantas, bagaimana nasib lembaga negara itu di Sulawesi Barat selanjutnya ?. (Naf/B)