Hore... Bukan Cuma Car Free Day, Tiap Minggu Akan Ada Hiburan

Wacana.info
Launching Car Free Day dan Kampanye Germas. (Foto/Abdul Rajab)

MAMUJU--Car free day bakal diberlakukan di sepanjang Anjungan Pantai Manakarra setiap hari Minggu. Selain car free day, pemerintah kabupaten Mamuju pun menyiapkan ragam hiburan untuk ditampilkan setiap pekannya.

Selain car free day dan pentas hiburan, pemerintah kabupaten Mamuju pun mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Seperti yang diserukan Bupati Mamuju, Habsi Wahid pada launching car free day dan kampanye Germas di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu (16/12) pagi.

Habsi Wahid dalam sambutannya mengatakan, car free day yang selama ini telah sering dilaksanakan masih merupakan bentuk sosialisasi dari pemerintah.

"Acara car free day yang selama ini masih merupakan ajakan dari pemerintah daerah, karena selama ini kita telah mensosialisasikan car free day tiap minggu. Dan hari ini, kita baru memulai kegiatan secara formal," ujar Habsi Wahid.

Untuk memastikan jalannya car free day dan pentas hiburan tiap pekannya, Even Organizer (EO) telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Kegiatan-kegiatan pementasan dan sebagainya pada car free day ini akan diatur oleh sebuah Event Organizer (EO). Dimana setiap ada yang ingin pentas harus lewat EO," ujar Habsi.

Kampanye Germas sendiri, jelas Habsi, bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Tujuannya dari Germas, kita ingin meningkatkan derajat kesehatan kita. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu diperlukan kemauan kita semua. Agar derajat kesehatan kita semua bisa meningkat, tentu kita akan mampu melaksanakan aktivitas-aktivitas keseharian kita," terang Habsi, mantan Sekda Mamuju itu.

"Oleh karenanya, kita akan membiasakan hidup sehat ini melalui satu kegiatan olehraga seperti yang kita laksanakan hari ini," pungkas Habsi Wahid. (*/Naf)