Pemkab Mamasa Benahi Fasilitas Sejumlah Obyek Wisata

Wacana.info
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda. (Foto/Net)

MAMASA--Kabupaten Mamasa terus berbenah dalam mewujudkan Bumi Kondosapata itu sebagai destinasi wisata utama di Sulawesi Barat.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah obyek wisata yang sangat berpotensi mendatangkan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Pelan-pelan kita benahi. Seperti wisata alam negeri di atas awan. Tahun depan kita benahi tangganya," ujar Marthinus Tiranda, Rabu (5/12) kemarin.

"Itu juga akan diikuti obyek wisata lainnya," sambung dia.

Marthinus menambahkan, pembenahan beberapa fasilitas obyek wisata tersebut juga akan berkesinambungan dengan berbagai kegiatan lainnya. Harapannya, Mamasa di masa mendatang punya agenda khusus bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

"Mungkin kita juga adakan beberapa event, untuk bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara," paparnya.

Pria yang juga ketua DPC PKB Mamasa itu menegaskan, komitmen pemerintah Kabupaten Mamasa untuk melakukan pembenahan di sejumlah sektor wisata dibuktikan dengan alokasi dana yang meningkat. Itu jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Selain DAK, dibeberapa kita juga tingkatkan," katanya.

Kata Marthinus, pembangunan Mamasa sebagai destinasi wisata tidak sampai di situ. Koordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten yang ada di Sulawesi Barat juga terus dilakukan. Tujuannya bagaimana bisa menarik wisatawan domestik.

"Kita akan juga akan lakukan konektivitas antar kabupaten," tutup Marthinus Tiranda. (Keto/B)