Wow, Pemprov Rencanakan Bangun Kota Mamuju Baru

Wacana.info
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Pemerintah provinsi Sulawesi Barat sedang mematangkan rencana untuk membangun kota Mamuju Baru. Lokasinya sendiri diproyeksikan berada di sepanjang Belang-Belang sampai beberapa wilayah di Tampa Padang, kecamatan Kalukku, Mamuju.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menjelskan, rencana tersebut merupakan langkah pemerintah untuk menjadikan Sulawesi Barat sebagai daerah yang produktif di segala bidang.

"Mulai dari hasil hutan dan perikanan. Termasuk pengembangan kota Mamuju baru. Sehingga kita memanggil konsultan perencana dari Jakarta untuk mencarikan jalan keluar," urai Ali Baal saat ditemui di Kantornya, Rabu (29/11).

Mantan Bupati Polman itu juga mengungkapkan, pihaknya bakal tetap mengajak keterlibatan investor. Karena menurutnya, pembangunan kota baru Mamuju membutuhkan dana yang cukup besar. Tak cukup jika hanya bersandar pada APBD saja.

"Maka kita ambil konsultan dari luar, yang sekaligus bisa mendatangkan investor untuk membuat semua perencanaan yang bisa membuat semua kalangan senang. Rakyat senang, pemerintah senang dan swasta senang," beber dia.

"Kota baru ini rencananya kita pusatkan di kecamatan Kalukku. Antara Belang-Belang dan Tampa Padang. Rakyat tidak usah jual tanah, sehingga memiliki saham yang banyak ke depan," pungkas Ali Baal Masdar. (Keto/A)