Juara Singer Dangdut Kreatif Datang dari Polman, Ini Kata SDK

Wacana.info
Ketua PAMMI Sulbar, SDK Bersama Para Juara Singer Dangdut Festival. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Usai sudah pelaksanaan festival dangdut Sulawesi Barat bertajuk Singer Dangdut Kreatif  yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (25/11). Peserta asal Polman sukses jadi yang terbaik pada lomba karaoke lagu dangdut tersebut.

Singer Dangdut Kreatif sendiri merupakan even yang diinisasi oleh Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Sulawesi Barat.

Ketua PAMMI Sulawesi Barat, Suhardi Duka menyebut, Singer Dangdut Kreatif diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Sulawesi Barat.

Serangkaian seleksi yang dimulai sejak beberapa hari sebelumnya, tersisa 50 peserta saja yang berhak tampil di malam puncak di atas panggung spektakuler yang tekah disiapkan pihak penyelenggara.

"Saya kira sudah memenuhi syarat sebagai seorang penyanyi dangdut yang bagus dan memang itu sedikit saja dan keliru pasti juri akan mengetahui. Dengan demikian apapun hasilnya ini malam itulah hasil yang terbaik yang tampil malam ini," ujar Suhardi yang ditemui usai acara.

Masih kata Suhardi, even tersebut merupakan komitmen PAMMI untuk hadir bagi insan dangdut di Sulawesi Barat. Menurutnya, ada banyak talenta-talenta penyanyi dangdut dengan kualitas vokal yang sangat bagus, namun tak punya ruang untuk menyalurkan bakat mereka.

"Untuk memberikan panggung dan sekaligus mencari talenta penyanyi dangdut di Sulawesi Barat. Mereka haus, tidak ada panggung. Tidak ada ajang, tidak ada kompetisi dan tentunya saya sebagai ketua PAMMI punya tanggung jawab untuk itu," terang pria yang juga ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu.

Untuk informasi, berikut nama-nama juara di even Singer Dangdut Kreatif:

Juara 1: Marwah asal Polewali Mandar
Juara 2: Nursyamsi Kiara asal Mamuju
Juara 3: Yudi asal Polewali Mandar
Juara 4: Nilam Sari asal Polewali Mandar
Juara 5: Rizky Ramdhani asal Mamuju
Juara 6: Gunawan asal Majene.

(Keto/B)