Buka Porseni HUT Korpri, Habsi Wahid: Mari Satukan Visi, Bersama-sama dalam Satu Perahu

Wacana.info
Seremoni Pembukaan Porseni HUT Korpri. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) jadi even yang digelar pemerintah kabupaten Mameuju dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 Tahun 2018.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengungkapkan optimismenya akan momentum perayaan HUT Korpri tahun ini seluruh anggota Korpri se kabupaten Mamuju akan dapat menyatukan persepsi untuk dapat menghadapi tantangan di masa mendatang.

"Saya masih meyakini pula nilai kebersamaan dalam organisasi Korpri akan tertanam kuat. Terlebih jika kita semua dapat meresapi sekaligus bercermin pada pepatah lama yakni 'satu yang dicubit yang lain akan merasakan'. Inilah hakiki semangat kebersamaan yang harusnya dapat dimiliki oleh tiap anggota Korpri. Karenanya, lewat momentum ini saya mengajak kita sekalian mari kita satukan visi untuk bersama-sama dalam satu perahu, guna mengarungi segala dinamika yang akan kita hadapi di waktu mendatang," beber Habsi dalam sambutannya saat membuak Porseni HUT Korpri di lapangan Ahmad Kirang, Kamis (22/11).

Mantan Sekda Mamuju itu menambahkan, perjalanan panjang organisasi Korpri tengah diperhadapkan pada situasi yang penuh dengan tantangan. Salah satunya dari espektasi masyarakat yang semakin tinggi terhadap layanan prima yang diberikan oleh tiap abdi negara. Untuk menjawab tantangan tersebut, sambung Habsi yang juga Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat itu, anggota Korpri harus mampu mengupgrade kapasitas dan kapabilitasnya sehingga dapat tampil sebagai pamong yang senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Asisten III bidang Administrasi Umum, H. Tonga berharap, Porseni itu dapat menjadi sarana untuk lebih mempererat jalinan silaturrahmi yang baik antara pegawai negeri, serta sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pegawai atas kerja keras selama mengemban tugas sebagai abdi Negara.

Untuk informasi, peserta Porseni terdiri dari seluruh unit Korpri dalam lingkup wilayah kabupaten Mamuju, 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 11 kecamatan, KPU dan PDAM Tirta Manakarra. Total keseluruhan kontingen sebanyak 46.

Ada pun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya; devile (putra/putri), bola voli (putra/putri), futsal, tenis meja (putra/putri), tenis lapangan, paduan suara (putra/putri), karaoke (putra/putri), tata upacara sipil (putra/putri). (*/Naf)