Ibarat Sepak Bola, Syamsul Samad Sebut Sekda Pemain Hebat

Wacana.info
Syamsul Samad. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Pesona Sekda Sulawesi Barat, DR Muhammad Idris DP benar-benar terasa. Hal itu dibuktikan dengan beragam apresiasi pasca pelantikan sosok mantan Kepala LAN Makassar itu sebagai Sekda menggantikan posisi pejabat sebelumnya, Ismail Zainuddin.

Anggota DPRD Sulawesi Barat, Syamsul Samad pun mengaminkan pesona Muhammad Idris. Kata dia, Muhammad Idris yang telah malang melintang di dunia birokrasi itu adalah sosok yang tepat di posisi Sekda Sulawesi Barat.

"Beliau orang cerdas. Dengan pengalaman yang dimiliki, kami yakin betul tugas-tugas Sekda ke depan akan dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Syamsul kepada WACANA.Info, Jumta (15/11).

Masih kata Syamsul, Muhammad Idris berhasil meninggalkan impresi positif saat untuk pertama kalinya ia bertandang ke DPRD. Memang, setelah pelantikan dirinya, pria asli Majene itu pun berkunjung ke DPRD dalam agenda paripurna KUA-PPAS APBD Sulawesi Barat tahun 2019.

Sekda Sulbar, DR Muhammad Idris DP. (Foto/Abdul Rajab)

"Waktu Beliau berbicara untuk pertama kalinya di forum paripurna, kesan positif itu berhasil ditinggalkan oleh Pak Sekda ini. Bagus lah. Kesan pertamanya sangat postif. Apalagi saat Beliau menyinggung soal komitmen untuk menjembatani hubunga eksekutif dan legislatif yang belakangan terus dikabarkan mengalami pasang surut," beber Syamsul Samad.

Ketua DPC Demokrat itu pun menyebut DR Muhammad Idris jika tergabung dalam sebuah tim sepak bola, merupakan salah satu jenis pemain yang memiliki kemampuan teknik di atas rata-rata.

"Di sepak bola itu, kalau ada pemian yang sentuhan pertamanya saja sudah salah, misalnya saat mengontrol bola atau apapun itu, maka penonton akan menyimpulkan bahwa pemain tersebut tidak akan mampu menampilan permainan terbaiknya sepanjang pertandingan," sebut Syamsul.

"Beda kalau ada pemain yang pada sentuhan pertamanya sudah mantap, maka yakin dan percayalah, di sepanjang laga, pemain tersebut akan mampu tampil maksimal. Nah, Pak Idris ini masuk dalam kategori pemain yang memiliki sentuhan pertama yang hebat. Sangat baik," pungkas Syamsul Samad. (Naf/B).