Mamuju Jadi Tuan Rumah Porprov ?, Siapkan Dulu Sarana dan Prasarananya

Wacana.info
Kontingen Mamuju pada Ceremoni Pembukaan Porprov ke-III di Majene. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bukan hal mustahil gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov ke-IV) di tahun 2022 mendatang bakal digelar di kabupaten Mamuju. Terlebih, selama even tersebut digelar, belum sekalipun ibu kota provinsi Sulawesi Barat ini menjadi tuan rumah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju, Samiran menjelaskan, Mamuju sedianya telah siap untuk menjadi tuan rumah Porporv ke-IV. Kata dia, hingga saat ini pihaknya telah membangun komunikasi yang intensi dengan pemerintah dan KONI provinsi untuk mewujudkan hal itu.

Menurut Samiran, restu dari pemerintah kabupaten Mamuju pun kini telaj ia kantongi, juga DPRD Mamuju yang telah memberi lampu hijau. 

"Tinggal kesiapan sarana yang perlu dimaksimalkan," kata Samiran, Selasa (13/11).

Terpisah, Bupati Mamuju, Habsi Wahid pun tak menyembunyikan hasratnya untuk Mamuju dapat menjadi tuan rumah Poprov ke-IV. Iya optimis, Mamuju bisa menjadi tuan rumah yang baik pada perhelatan olahraga terakbar se Sulawesi Barat itu. 

"Kalau kita dipercaya, kita tentu harus siap. Namun tentu kita juga harus mempersiapkan sarana dan prasarananya. Ini tentu harus disinergikan dengan pemerintah provinsi,” kata Habsi yang ditemui usai ceremoni pembukaan Porporv ke-III di sport center Majene, Senin kemarin. (*/Naf)