Diklatsar Brigade Hanura, Sulbar Utus Lima Orang Kader

Wacana.info
Utusan Hanura Sulbar Bersama Sekjen DPP Hanura di Diklatsare Brigade Hanura. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Sekjen partai Hanura, H. Herry Lontung Siregar resmi membuka Diklatsar Brigade Hanura di Anyer, Serang, Banten, akhir pekan kemarin.

Kegiatannya sendiri diikuti oleh sejumlah kader partai Hanura dari seluruh wilayah provinsi di Indonesia. 

DPD Hanura Sulawesi Barat sendiri mengikutsertakan lima orang kadernya untuk ikur serta dalam Diklatas Brigade Hanura tersebut.

Komandan Daerah Brigade Hanura Sulawesi Barat, Ikhwan Wahid menyebut, Pada kegiatan itu, pihaknya mengutus lima kader terbaik terbaiknya.

Kata Ikhwan, Brigade Hanura merupakan sayap partai yang sengaja dibentuk untuk mengawal raihan suara partai besutan Oesman Sapta Odang itu pada Pemilu 2019 yang akan datang.

"Selain itu, seperti dengan berbagai organisasi kelengkapan partai Hanura yang lain, Brigade ini tentunya menjadi kebutuhan strategis dalam membangun mesin partai yang baru dan kuat, sekaligus memperkuat basis dukungan yang telah ada kepada partai Hanura," jelas Ikhwan Wahid kepada WACANA.Info, Senin (12/11).

Ikhwan menambahkan, selain untuk mengencangkan mesin partai jelang Pemilu, Brgade Hanura pun disiapkan sebagai organisasi yang bakal mampu mengamankan kepentingan politik Hanura di Pemilukada mendatang.

"Kita optimis, Brigade ini akan menjadi salah satu organisasi kelengkapan partai sekaligus mesin politik yang produktif dalam menghadapi kontestasi politik ke depan," pungkas Ikhwan Wahid, pria yang juga ketua Bapilu DPD Hanura Sulawesi Barat itu. (*/Naf)