Porprov Sulbar Tanpa Gate Ball dan Balap Motor

Wacana.info
Konfrensi Pers Jelang Porprov Majene. (Foto/Rumi)

MAJENE--Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-III Sulawesi Barat bakal digelar mulai Senin, 12 November 2018 besok di Kabupaten Majene. Sebanyak 23 Cabang Olahraga akan dipertandingkan pada pesta olahraga terakbar se Sulawesi Barat itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulawesi Barat, Abdul Hamid menjelaskan, jumlah Cabor yang akan dipertandingkan/diperlombakan berkurang dari jumlah yang sebelumnya telah direncanakan. Yaitu sebanyak 25 Cabor.

"Dua Cabor yaitu gate ball dan balap motor minim pendaftar sehingga kita sepakati untuk tidak melaksanakannya," ujar Hamid dalam konfrensi pers di Media Center Porprov ke-III di Aula Masjid Ilaikal Mashir, Sabtu, (10/11) kemarin.

Untuk informasi, Cabor gate ball nyatanya tak memiliki pendaftar dari enam kabupaten di Sulawesi Barat. Sementara untuk balap motor diketahui hanya ada dua kabupaten yang siap; Polman dan tuan rumah Majene.

"Sesuai aturan, pertandingan bisa dilaksanakan minimal tiga kabupaten peserta," sambung dia.

Porprov ke-III Sulawesi Barat dipastikan akan diikuti oleh 1.706 atlet dan 227 official yang datang dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat. Jumlah tersebut, kata Hamid akan terus bertambah sebab hingga kini masih ada official yang belum mendaftarkan diri.

Berdasarkan informasi Tim Media Center Porprov-III, 19 Cabang olahraga yang akan dipertandingkan/diperlombakan di Majene masing-masing; Cabor bulutangkis diikuti lima kabupaten, bola volly diikuti enamKabupaten,  volly pantai diikuti empat kabupaten, kempo diikuti tiga kabupaten, sepakbola akan di ikuti enam kabupaten, futsal diikuti lima kabupaten, tennis meja diikuti enam kabupaten, sepak takraw diikuti enam kabupaten, karate dikuti enam kabupaten.

Sementara untuk dayung diikuti empat kabupaten, bridge diikuti lima kabupaten, pencak silat diikuti lima kabupaten, Atletik diikuti lima kabupaten, Taekwondo diikuti lima kabupaten, catur dikuti enam kabupaten, bola basket diikuti enmpat kabupaten, pentaque diikuti empat kabupaten, menembak indoor & outdoor masing-masing empat Kabupaten, balap sepeda (sprinter), sepeda jauh dan sepeda gunung masing-masing diikuti tiga peserta serta young modo dikuti lima kabupaten dan tennis lapangan diikuti empat kabupaten. 

Tiga cabang olahraga seperti tinju, renang, dan pacuan kuda dilaksanakan di kabupaten Polewali Mandar. (Rumi/A)