Koordinasi ke BMKG, Ibnu Munzir Minta Masyarakat untuk Tetap Tenang

Wacana.info
Ibnu Munzir. (Foto/Istimewa)

JAKARTA--Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ibnu Munzir merespon gempa bumi yang telah terjadi beberapa kali di kabupaten Mamasa akhir-akhir ini.

Anggota DPR RI perwakilan Sulawesi Barat itu telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Sulawesi, Kamis (8/11).

Hasilnya, pihak BMKG mengakui telah menurunkan tim ke kabupaten Mamasa. Kata Ibnu, mereka sudah empat hari bekerja di Mamasa guna melakukan upaya-upaya pemantauan aktifitas gempa di bumi kondosapata itu.

"Saya dapat informasi di lokasi, tim BMKG juga sudah melakukan pemasangan alat pendeteksi gempa. Saat ini mereka sedang bekerja," terang Ibnu.

Politisi Golkar itu menyebut, masyarakat juga perlu diedukasi agar tahu bagaimana harus bersikap dalam menghadapi gempa. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kepanikan yang justru akan membahayakan masyarakat itu sendiri. 

"Mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum valid kebenarannya," kunci Ibnu Munzir.(*/Mursyid)