Bupati Mamuju Patok Target Serapan APBD di Angka 90 Persen

Wacana.info
Habsi Wahid. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bupati mamuju, Habsi Wahid mematok target serapan APBD untuk tahun 2018 ini mampu bertengger di angka 90 Persen. 90 Persen dari target PAD Mamuju yang senilai Rp 88 Milyar untuk tahun 2018 ini.

Untuk mencapai target tersebut, Habsi meminta para petugas pajak dan retribusi untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja.

"Kita sudah berada di penghujung penganggaran 2018. Berada pada bulan November, dua bulan lagi kita akan mengakhiri tahun anggaran. Tentu dalam rangka memaksimalkan pendapatan hasil daerah dengan waktu sisa dua bulan, yang harus kita lakukan adalah bagaimana para petugas-petugas pajak dan retribusi itu harus setiap hari turun ke lapangan," kata bupati mamuju Habsi, Selasa (6/11).

90 Persen serapan APBD, kata Habsi merupakan target yang cukup realistis. Terelbih hingga November ini, serapan APBD Mamuju sudah bertengger di angka 70 Persen.

Mantan Sekda Mamuju itu pun meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di dua bulan terakhir ini untuk dapat harus bergerak cepat demi tercapainya target tersebut.

"Di dua bulan ini semua OPD harus bergerak karena persentase yang kita harapkan PAD dalam menyumbang APBD kita itu hampir sekitar 5 Persen dan itu sangat menentukan untuk membayar seperti tenaga-tenaga kontrak. Kemudian operasional-operasional karena dari situ kita bayar. Nah kalau PAD ini tidak maksimal masuk, ya tentu juga akan menpengaruhi terhadap belanja-belanja yang lain," simpul Habsi Wahid. (*/Naf)