Tim Jokowi-Ma‘ruf Minta Bawaslu ‘Pelototi’ Kunjungan Bang Sandi di Sulbar

Wacana.info
Muhammad Hatta Kainang. (Foto/Facebook)

MAMUJU--Tim pemenangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf mendesak Bawaslu untuk memberlakukan pengawasan melekat atas rencana kunjungan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno di Sulawesi Barat, 2-3 November 2018.

Hal itu disampaikan Direktur Hukum dan Advokasi, Tim Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Barat, Muhammad Hatta kainang.

"Kami meminta Bawaslu Sulbar dan pihak dan Polda Sulbar dengan kewenanganya untuk memperjelas bentuk kunjungan tersebut dengan memperlihatkan proses administrasi sesuai PKPU No 23 Tahun 2018 tentang kampanye Pemilihan Umum," ujar Hatta Kainang dalam rilis yang diterima WACANA.Info, Kamis (1/11).

Kata Hatta, agenda pertemuan yang dilaksanakan tim pemenangan pasangan Capres- Cawapres, Prabowo-Sandi dengan menghadirkan Sandiaga Uno di Mamuju jelas sarat dengan kepentingan yang berbau kampaneye. 

"Sebab tidak ada kepentingan lain yang sifatnya jelas Sadiaga ke Sulbar," sambung Hatta.

Hatta mengurai, fakta yang ia temuikan terkait kedatangan Bang Sandi tersebut ialah rangkaian kegiatannya selama di Sulawesi Barat difasilitasi Parpol pengusung Prabowo-Sandi. 

"Sehingga kami berkesimpulan ini kegiatan kampanye. Lagi pula ini dilaksankan di tempat umum dengan melibatkan orang banyak. Beda halnya ketika itu dilaksanakan di sekretariat salah satu Parpol pendukung," urai Hatta.

Politisi NasDem itu menyebut, jika kedatangan Sandiaga Uno dalam agenda kampnye, maka Undang-Undang Pemilu jo PKPU tentang kampanye wajib diikuti.

"Saya sudah koordinasi dengan sekretaris pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sulbar, Pak Charles Wiseman. Beliau sudah memberi sinyal persetujuan untuk mengatensi kedatangan Sandi yang berbau kampanye," pungkas Muhammad Hatta Kainang. (*/Naf)