Kontingen Mamuju Absen di Empat Cabang Olahraga, Begini Penjelasannya

Wacana.info
Bupati Mamuju Kukuhkan Atlet dan Official Kontingen Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Kontingen kabupaten Mamuju telah siap untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke-III tahun 2018 yang akan dipusatkan di Kabupaten Majene.

Salah satu bentuk kesiapan tersebut dibuktikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju yang menggelar pengukuhan atlet dan official di kantor Bupati Mamuju, Selasa (30/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid secara mengukuhkan sebanyak 443 atlet dan official kontingen kabupaten Mamuju. Jumlah tersebut terdiri dari 190 atlet putra dan 116 atlet putri, serta official.

"Pengukuhan ini menandakan bahwa atlet Mamuju telah siap mengikuti Porprov ke-III di Majene. Dengan pengukuhan ini, saudara mengemban amanah dari masyarakat Mamuju. Tugas saudara adalah meraih prestasi, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Kalau Porprov ke-II kita berada di posisi ke tiga, kali ini kita mesti lebih di atas. Insya Allah kita bisa posisi satu," terang Habsi Wahid di hadapan para atlet dan official yang hadir.

Habsi yang juga ketua PSSI Mamuju itu juga berpesan agar para atlet lebih meningkatkan lagi aktifitas latihan duntuk setiap cabang olahraga. Serta senantiasa menjaga kesehatan.

"Karena kalau tidak sering latihan, catur misalnya, nanti kuda kita diambil sama orang lain," sambung dia.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Mamuju, H. Samiran mengurai, dari 25 Cabor yang dipertandingkan/diperlombakan di Porprov ke-III, kabupaten Mamuju mengikuti 21 Cabor. Empat Cabor yang tidak diikuti oleh kontingen Mamuju masing-masing; balap sepeda, balap motor, berkuda dan gateball.

"Kami tidak ikut serta di empat Cabor itu. Pertama pengurusnya belum ada, lalu kesiapan atlet juga belum matang, kemudian untuk balap motor dan berkuda itu pemberitahuannya menyusul, nanti diakhir-akhir. Jadi kami belum siap," terang Samiran.

Untuk informasi, Porprov ke-III Tahun 2018 akan berlangsung di kabupaten Majene pada tanggal 12 hingga 19 November 2018. (*/Naf)