Perbasi Majene Maksimalkan Latihan

Wacana.info
Tim Putri Cabang Olah Raga Bola Basket Majene. (Foto/Chaliq)

MAJENE--Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Majene kini terus memantapkan diri dengan mempersiapkan para atletnya dalam menghadapi Porprov ke-III, 12 November 2018 mendatang. Termasuk dengan memaksimalkan porsi latihan bagi tim putri bola basket.

Pelatih tim putri Perbasi Majene, Ayyub Anwar mengatakan, timnya sudah siap 90 Persen. Termasuk pada tahap pematangan pola dan strategi bertanding. 
Bahkan untuk memperkuat mental para atlet, juga telah dilakukan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sparing partner juga sering dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan skill para atletnya. Tak tanggung-tanggung, latihan tersebut dilakukan setiap hari, mengingat masa pelaksanaan Porprov yang tinggal menghitung hari lagi.

"Selain itu, para atlet juga telah menjalani serangkaian latihan lainnya. Minggu kemarin sudah try out ke Makassar melawan tim dari kabupaten di Sulawesi Selatan," ungkap Ayyub, Minggu, (28/10).

Sebagai pelatih, Ayyub mengaku tak membebani anak didiknya dengan mematk target medali. Cukup bermain bagus, sportif dan selalu menjaga kekompakan tim, jadi yang diharapkan oleh Ayyub Anwar.

"Hasilnya mari kita sama-sama saksikan di Porprov nanti," ujarnya.

Untuk Porprov ke-III tahun ini tim putri Perbasi Majene akan menurunkan 12 orang atletnya. Terdiri dari 5 pemain inti dan 7 pemain cadangan. (Rumi/B)