Bagaimana Posisi Hajrul di Koalisi Tim Prabowo-Sandi ?

Wacana.info
Hajrul Malik. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Hajrul Malik, kini tak lagi di kursi struktural PKS Sulawesi Barat. Oleh DPP PKS, posisinya sebagai sekretaris DPW PKS Sulawesi Barat diputihkan, dan diserahkan ke figur lain.

Hal tersebut membuat Hajrul Malik tak lagi punya beban di partai besutan Shohibul Iman itu. Kini ia resmi jadi koordinatir wilayah Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Sulawesi Barat; Ormas yang dibentuk oleh mantan Presiden PKS, Anis Matta.

Tak lagi di PKS, belakangan menimbulkan tanda tanya besar soal bagaimana nasib politisi senior itu di struktur tim pemenangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi. Sebab, SK tim pemenangan Prabowo-Sandi di Sulawesi Barat mendaulat Hajrul Malik di kursi sekretaris (kala itu, ia masih aktif sebagai sekretaris PKS Sulawesi Barat).

Untuk pertanyaan di atas, kepada WACANA.Info membeberkan penjelasannya. Kata dia, posisi sekretaris tim pemenangan Prabowo-Sandi di Sulawesi Barat, bagi Hajrul lebih dari sekedar jabatan semata.

"Ini sudah saya sampaikan ke ketua tim (pemenangan Prabowo-Sandi). Jadi ini (jabatan sekretaris tim Prabowo Sandi di Sulbar), lebih dari pada sekedar amanah," kata Hajrul, Jumat (26/10).

Karena ia lebih dari sekedar amanah, Hajrul menegaskan, dirinya bakal tetap total dalam menjalani kerja-kerja pemenangan Prabowo-Sandi di Sulawesi Barat.

"Kalau sudah ada yang persoalkan, Alhamdulillah dengan senang hati di serahkan (jabatan sekretaris pemenangan Prabowo-Sandi). Tidak bisa serta merta saya langsung mundur. Karena ini sudah SK Badan Pemenangan Nasional," tutur Hajrul.

"Tapi kalau pengurus baru PKS mempersoalkan. Saya kira harus tahu diri, harus mundur," tutup Hajrul Malik. (Naf/A)