Palopo United Beri Selamat ke OTP 37 Mamuju, Tapi...

Wacana.info
Konfrensi Pers Usai Laga OTP 37 Mamuju vs Palopo United. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Manajer Palopo United, Bakri Tahir secara terbuka memberi ucapan selamat kepada kesebelasan OTP 37 Mamuju yang telah mengunci satu tiket di babak 32 besar Liga Indonesia. 

Palopo United yang dipaksa mengakui keunggulan OTP 37 dengan skor akhir 1-0 pada laga yang digelar di stadion Manakarra Mamuju, Kamis (25/10) itu membuat tim asuhan Wahyu itu mengunci satu posisi wakil Sulawesi Barat di babak 32 besar kompetisi bergengsi itu.

Meski mengakui kaunggulan OTP 37, Bakri Tahir menyoroti kinerja wasit yang memimpin 90 menit jalannya pertandingan hari itu. Di mata Bakri, wasit menjalankan tugasnya sebagai pengadil di lapangan secara tidak profesional.

"Cuma satu hal yang harus saya sampaikan. Ada satu insiden tadi di lapangan, yaitu pelanggaran yang sengaja dilakukan oleh pemain OTP 37 Mamuju nomor 9 yang mana mengenai kaki pemain kami di atas lutut. Itu harusnya sudah pelanggaran dan diberikan kartu," kata Bakri Tahir dalam sesi konfrensi pers usai laga.

"Ingat, kita mau fair. Kalah menang itu soal biasa. Kemasukan gol juga itu sudah biasa. Cuman kita menginginkan wasit juga harus fair. Seharusnya itu mendapatkan kartu kuning kedua, atau kartu merah. Cuma itu tidak dilakukan (wasit)," kata Bakri dengan nada tinggi.

Selain kiner wasit, di mata Bakri Tahir, laga antara OTP 37 Mamuju berhadapan Palopo United berjalan cukup menarik. Aksi jual beli seangan di antara kedua kesebelasan membuktikan statementnya itu.

"Saya ingin wasit menunjukkan perbuatan yang fair. Tunjukkan lah kepada penonton, teman-teman pemain sepakbola supaya enak ditonton dan dipandang," sambungnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman OTP 37 Mamuju. Semoga di pertandingan selanjutnya sukses, karena kita ini merupakan perwakilan dari Sulawesi," pungkas Bakri Tahir. (*/Naf)