Sah, Ibnu Munzir Pimpin TKD Jokowi-Ma’aruf di Sulbar

Wacana.info
Ibnu Munzir jadi Ketua TKD Jokowi Maaruf di Sulbar

JAKARTA--Seperti yang sebelum-sebelumnya ramai dibincangkan, Plt Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat, Ibu Munzir akhirnya benar-benar didaulat sebagai koordinator Tim Kerja Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sulawesi Barat.

Surat Keputusan pengangkatan Ibnu Munzir diserahkan pada hari Kamis, (25/10) sore di Lantai 5 Kantor Tim Kerja Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Wakil Ketua TKN yang juga Sekjen DPP Golkar, H. Letjend TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus yang menyerahkan Surat Keputusan itu langsung ke Ibnu.

Pasca mengantongi Surat keputusan di atas, Ibnu Munzir bakal langsung turun ke Sulawesi Barat memimpin rapat bersama pimpinan sembilan partai pengusung Jokowi-Ma'ruf. Dikutip dari rilis yang diterima WACANA.Info, rencananya, dalam waktu dekat, Ibnu bakal memimpin rapat persiapan deklarasi.

LO KPU TKN, Imran Chatib menjelaskan, pengangkatan Ibnu Munzir didasarkan pada pertimbangan figuritas yang dimilikinya sebagai anggota DPR RI. Selain itu, Ibnu juga yang pernah menjadi inisiator penggunaan hak inisiatif Undang-Undang pembentukan provinsi Sulawesi Barat tahun 2014 silam. 

"Juga dianggap dapat jadi pemersatu sembilan partai pengusung di Sulawesi Barat," kata Imran.

Selain itu, pengalamannya di pilpres 2014 lalu sebagai Sekretaris Jenderal Jenggala Center, tim pemenangan Jokowi-JK juga dijadikan pertimbangan lain dari keputusan penunjukan Ibnu di atas.

Untuk informasi, Ibnu Munzir adalah putra dari seorang ulama besar dari Makassar, KH Bakri Wahid. Berayah seorang ulama, tidak berarti Ibnu tak bisa menentukan jalan hidupnya sendiri, meski tetap dilandasi dasar keagamaan yang kuat.
 
Semasa menjadi aktifis, ia pernah menjadi Ketua Umum HmI cabang Ujung Pandang tahun 1981. Ia pun pernah menjadi Ketua DPD I KNPI Sulawes Selatan tahun 1989-1992. Kini, sembari menjadi Ketua Korbid Kepartaian di DPP Partai Golkar, ia juga terdaftar sebagai Sekjend BPP KKSS sebagai organisasi yang mengayomi seluruh keluarga besar Sulawesi Selatan di seluruh Indonesia. (*/Naf)