Gol Semata Wayang M Jasman Bawa OTP 37 Wakili Sulawesi di Liga 3 Indonesia

Wacana.info
OTP 37 Mamuju Sukses Tundukkan Palopo United. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--OTP 37 Mamuju sukses membungkam Palopo United pada leg kedua pertemuan kedua kesebelasan yang digelar di stadion Manakarra, Mamuju, Kamis (25/10). Gol semata wayang yang dicetak striker OTP 37, M Jasman di ujung laga berhasil mengantar kesebelasan kebanggaan warga Mamuju itu jadi wakil region Sulawesi pada lanjutan Liga 3 Indonesia.

Skor 1-0 untuk keunggulan OTP 37 Mamuju sudah lebih dari cukup bagi tim asuhan pelatih Wahyu itu untuk dapat bernafas lebih panjang di ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, di leg pertama kedua kesebelasan yang digelar di kandang Palopo United, baik OTP 37 maupun Palopo United harus puas dengan hasil sama kuat; 0-0.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan wasit, baik OTP 37 Mamuju maupun Palopo United sama-sama menampilkan permainan yang cukup atraktif. Itu dibuktikan dengan beberapa peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama.

Bermain di hadapan publik sendiri, jelas membuat 'laskar Manakarra' tampil cukup percaya diri. Sayap lapangan benar-benar jadi fokus serangan yang dibangun oleh kesebelasan tuan rumah.

Palopo United sendiri tampil tak buruk-buruk amat. Permainan bola dari kaki ke kaki beberapa kali membuat lini pertahanan OTP 37 bekerja ekstra.

Dari serangkaian peluang yang tercipta di babak pertama tersebut, tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Penjaga gawang di kedua kesebelasan terbilang sukses menjalankan tugasnya. Sempat pula beberapa kali tiang dan mistar gawang menggagalkan terciptanya gol bagi kedua kesebelasan.

Pasca turun minum, pola permainan kedua kesebelasan tak banyak berubah. Jual beli serangan masih terlihat nyata diperagakan oleh OTP 37 Mamuju dan Palopo United. Hanya saja, kedua kesebelasan sama-sama menampilkan permainan yang cenderung lebih keras.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor kaca mata, M Jasman sukses memaksa penjaga gawang Palopo United memungut bola dari gawangnya sendiri. Sundulannya merobek jala gawang Palopo United setelah berhasil menyelesaikan pola serangan yang oleh anak-anak OTP 37 dibangun dari sisi kiri pertahanan Palopo United.

Tak lama setelah gol M Jasaman tersebut, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. OTP 37 Mamuju 1, Palopi United 0.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan satu tiket 32 besar Liga 3 se Indonesia ada di tangan OTP 37 Mamuju. Klub dengan warna kebesaran biru itu dipastikan akan jadi salah satu kesebelasan yang mewakili region Sulawesi pada kompetisi Liga 3 Indonesia.

Selamat...(Naf/A)