Sepeda Nusantara Etape Mamuju Diikuti Ribuan Peserta

Wacana.info
Sepeda Nusantara Etape Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Sepeda Nusantara sebuah program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga akhirnya sampai di etape Mamuju, minggu (21/10) pagi. Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari menyebut, ribuan peserta dengan antusias mengikuti even tersebut.

Irwan Pababari juga menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah atas program yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa. Karena ini semacam olahraga yang benar-benar membumi dan sangat familiar di tengah-tengah masyarakat di Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju,"kata Irwan.

Irwan berharap, kegiatan Sepeda Nusantara ini dapat terus dilaksanakan. Ia menyebut, karena olahraga bersepeda termasuk diminati oleh banyak masyarakat khususnya di ibu kota provinsi Sulawesi Barat ini.

Di tempat yang sama, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, kementerian Pemuda dan Olahraga, Abd. Rafur menjelaskan, kegiatan Sepeda Nusantara itu diselenggarakan di hampir semua daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memicu dan memotivasi masyarakat yang hobi bersepeda, melalui Kemenpora tentunya berharap bisa memasyarakatkan olahraga kembali," terang Abd. Rafur.

Anjungan Pantai Manakarra jadi titip utama pelaksanaan Sepeda Nusantara tersebut. Sejumlah komunitas Bsepeda di Mamuju dan Mamuju Tengah turut meramaikan kegiatan itu. Selain juga dihadiri oleh Kepala Bidang dan Kepala Bidang Kemenpora, serta beberapa Kepala Dinas di internal pemerintah kabupaten Mamuju. (*/Naf)