Tercatat 4.257 Pengungsi dari Sulteng Singgah di Rujab Wakil Bupati Mamuju

Wacana.info
Suasana Posko Pengungsian di Rujab Wakil Bupati Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Sejak awal pekan ini, sudah ada ribuan pengungsi korban gempa dan tsunami asal Donggala, Palu, Sigi, Sulawesi Tengah yang singgah di posko Rujab Wakil Bupati Mamuju.

Mereka menjadikan Rujab sebagai tempat singgah sebelum melanjutkan perjalanan meninggalkan lokasi bencana menuju beberapa wilayah kabupaten di Sulawesi Selatan.

Informasi yang diperoleh dari posko Rujab Wakil Bupati Mamuju, tercatat sebanyak 4.257 pengungsi yang telah singgah di sana. Selama di Rujab, para pengungsi mendapat sejumlah bantuan yang tak henti-hentinya terus berdatangan dari sejumlah lapisan masyarakat.

"Sampai sekarang, kami sudah mencatat 4.257 orang pengungsi dari Sulteng dan singgah di posko ini. Paling banyak dari kota Palu yang ingin melakukan perjalanan ke Sulsel," ungkap salah seorang relawan di posko Rujab Wakil Bupati Mamuju, Ikhwan Wahid.

"Alhamdulillah bantuan terus berdatangan. Begitu juga pengungsi terus berdatangan dan mereka silih berganti masuk. Kebanyakan hanya singgah makan dan mandi kemudian lanjutkan perjalanan. Ada juga beberapa yang bermalam," beber wakil ketua PC Ansor Mamuju itu.

Kata Ikhwan, posko di Rujab Wakil Bupati Mamuju itu akan dibuka hingga waktu yang belum ditentukan. Sifatnya kondisional.

"Awalnya rencananya satu minggu. Tapi kita sudah putuskan kembali sampai waktu yang tidak ditentukan karena ini situasional. Kalau masih ada pengungsi yang datang, tetap kita akan layani dengan baik," begitu kata Ikhwan. (*/Naf)