Hari Ketiga, Tenda BNPB Sudah Berdiri di Rujab Wakil Bupati

Wacana.info
Tenda BNPB Sudah Berdiri di Rujab Wakil Bupati Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bantuan masyarakat terus berdatangan di Rujab Wakil Bupati Mamuju. Sementara para pengungsi asal Donggala-Palu-Sigi, Sulawesi Tengah datang silih berganti.

Memasuki hari ketiga, Rujab Wakil Bupati Mamuju berubah fungsi menjadi posko tempat singgah bagi para pengungsi yang sedang dalam perjalanan meninggalkan Sulawesi Tengah menuju sejumlah daerah di provinsi Sulawesi Selatan.

Tenaga kesehatan dari sejumlah organisasi, maupun dari pemerintah juga sejak awal berposko di Rujab. Mereka melayani keluhan kesehatan dari para pengungsi.

Pun dengan relawan dari beragam organisasi masyarakat yang dengan tak kenal lelah memfasilitasi kebutuhan para pengungsi.

Hilir mudik ambulance juga terlihat begitu sibuk. Membawa para pengungsi yang membutuhkan penanganan medis lebih serius di rumah sakit.

Di hari ketiga, juga sudah tampak tenda berukuran besar yang informasinya dibangun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tenda tersebut berdiri tepat di depan pendopo Rujab Wakil Bupati Mamuju, yang digunakan sebagai tempat bersitirahat bagi para pengungsi. (Naf/B)