Ratusan Aparat Kepolisian Berkumpul di KPU Mamuju, Ada Apa ?

Wacana.info
Simulasi Sispam di KPU Mamuju. (Foto/tribratanews.sulbar.polri.go.id)

MAMUJU--Tak kurang dari 200 personil dari Polda Sulawesi Barat trlihat berbaris di sekretariat KPU Mamuju, Selasa (25/09).

Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) untuk memastikan kesiagaan dan kemampuan para personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

Dikutip dari portal tribatanews, Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, AKBP Hj.Mashura menjelaskan, tak hanya simulasi Sispam saja, kegiatan terssbeut juga diisi dengan patroli gabungan dan parade yang diikuti 256 personel Polda.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar menyebut, gelar pelaksanaan Sispam kota itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan aparat dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Kata Kapolda, Sispam kota juga sangat penting untuk dilaksanakan agar para personel yang terlibat dalam pengamanan dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi perannya masing-masing bila mana hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses Pemilu.

“Simulasi ini akan memberikan penambahan pengetahuan teknis dan pengetahuan tentang tindakan apa yang harus kita lakukan bilamana terjadi suatu gangguan kamtibmas,” urai Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar. (*/Naf)