Komitmen KPU Mamuju Dukung Program Mamuju Mappacing Pada Pelaksanaan Kampanye

Wacana.info
Rakor Pelaksanaan Kampanye. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--KPU Mamuju menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 di d'Maleo hotel Mamuju, Minggu (23/9) malam.

Salah satu poin dari Rakor tersebut adalah bagaimana pelaksanaan kampanye tersebut tak mencederai program pemerintah kabupaten 'Mamuju Mapaccing'.

"Mari kita mendukung program pemerintah Mamuju Mapaccing. Baligho-baligho itu supaya tidak mengotori kota," sebut Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Hamdan menjelaskan, Rakor digelar dengan maksud meminta masukan dari semua pihak untuk menjadikan masa kampanye tertib dan berintegritas.

"Kita hadirkan Forkopimda dan seluruh Partai Politik untuk bagaimana kampanye ke depannya berintegritas," sambungnya.

Sejumlah aturan-aturan baru KPU RI pada kesempatan itu ikut disosialisasikan. Termasuk dengan petunjuk teknis tentang metode kampanye peserta Pemilu.

Hamdan pun menyampaikan beberapa aturan tentang tata cara, serta titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Pun dengan aturan-aturan lainnya seperti aturan dalam melakukan iklan pada media elektronik cetak online maupun berkampanye melalui media sosial.

"Mamuju Mapaccing juga diresapi oleh partai peserta Pemilu agar semua tahapan berjalan sesuai harapan. Mapaccing Ate Mapaccing Gau," cetus Hamdan.

Pada kesempatan yang sama, seluruh perwakilan dari Forkopimda dan peserta Pemilu juga menandatangani deklarasi kampanye damai. (Keto/B)