Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Akan Dipandu Ramlah, Peraih Medali Perak Asian Games

Wacana.info
Ramlah Baharuddin, peraih medali perak Asian Games Cabang Olah Raga Dayung. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--KPU Sulawesi Barat bakal mendaulat atlet asal Mamuju peraih medali perak Asian Games 2018 cabang olah raga dayung, Ramlah Baharuddin untuk memandu penandatanganan deklarasi kampanye damai Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang.

Rustang menjelaskan, dipilihnya Ramlah sebagai orang yang memandai deklarasi didasarkan pada alasan bahwa ia adalah salah satu aset daerah yang sudah mampu mengharumkan nama Sulawesi Barat di lever nasional, bahkan internasional.

"Penandatangan deklarasi (kampanye damai), Insya Allah dipandu oleh seorang atlet berprestasi, kita rencanakan Ramlah, Insya Allah. Dia atlet nasional kan, saya kira itu," ungkap Rustang kepada WACANA.Info, Jumat (14/09).

Deklarasi kampanye damai akan jadi penanda dimulainya masa kampanye Pemilu 2019. Even yang akan digelar 23 September 2018 tersebut rencananya akan diisi oleh ragam kegiatan.

Dari doa bersama, penandatanganan deklarasi kampanye damai, hingga karnaval. Deklarasinya sendiri akan diikuti oleh 10 perwakilan Partai Politik, serta tiga perwakilan calon Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat.

Poin lain yang juga disepakati pada rencana pelaksanaan deklarasi kampanye damai itu ialah para peserta deklarasi dilarang untuk membawa atribut masing-masing. (Naf/B)