Kenalkan, Priska Aryani, Putri Pariwisata Wakil Sulbar

MAMUJU--Kulitnya kuning langsat, tinggi semampai, rambut hitamnya mengurai dari kepala hingga sedikit melewati ke bahu. Lesung pipi yang terbentuk di senyumnya bikin perempuan ini makin menggemaskan.

Priska Aryani namanya. Dara kelahiran Majene 15 Oktober 1996 itu merupakan putri pariwisarta Sulawesi Barat tahun 2018. Ia bakal terbang ke Jakarta untuk mengikuti even pemilihan putri pariwisata Indonesua dan bersaing dengan perwakilan dari 33 provinsi lainnya.

Ditemui di sela-sela aktivitasnya di DPRD Sulawesi Barat, Priska mengungkapkan, dirinya kini tengah disibukkan dengan ragam persiapan dalam mengikuti pemilihan putri pariwisata Indonesia yang akan digelar di Jakarta.

"Prosesnya audisinya saya ikut secara online. Setelah itu wawancara by phone dengan panitia. Yang daftar dari Sulbar itu kalau tidak salah 20 orang, namun saya yang lolos audisi," ungkap Priska, Rabu (12/09).

Perempuan lepasan UMI tahun 2018 itu mengaku, bakal memperkenalkan sejumlah ikon pariwisata yang ada di Sulawesi Barat pada ajang yang digelar di hotel Ibis Jakarta itu.

"Saya akan mempromosikan destinasi wisata sandeq serta beberapa spot destinasi wisata yang ada di Sulbar," kata dia.

Selain sandeq, dara yang sudah terlanjutr jatuh cinta pada dunia modeling sejak kecil itu juga menyebut bakal mempromosikan beberapa spot wisata bawah laut yang ada di Sulawesi Barat, pesona bawah laut pulau Karampuang Mamuju dan pantai Dato Majene misalnya.

"Saya juga akan mempromosikan wisata kuliner Sulbar, ikan terbang yang ada di Somba," sambungnya.

Untuk diketahui, ajang pemilihan putri pariwisata Indonesia bakal dimulai digelar di Jakarta pada 16 September 2010 ini. (*/Naf)